-->

pengertian hardware serta fungsinya (perangkat keras komputer)

Alhamdulillah saya kembali update di blog madevake kali ini saya update tentang arikel Pengertian Hardware komputer, siapa dari anda yang tidak mengenal yang namanya komputer !sekarang saya mencoba berbagi untuk anda mengenal lebih jauh dan paham apa pengertian hardware itu sendiri bukan !

Pengertian Hardware komputer - Hardware ialah salah satu komponen dari satu komputer yang karakter alat nya dapat diliat serta diraba oleh manusia dengan cara langsung atau yang berupa riil(nyata), yang berperan untuk mensupport sistem komputerisasi.



Hardware bisa bekerja berdasar pada perintah yang sudah ditetapkan kepadanya, atau yang juga dimaksud dengan dengan arti instruction set. Karenanya ada perintah yang bisa dipahami oleh hardware itu, jadi hardware itu bisa lakukan beragam aktivitas yang sudah ditetapkan oleh pemberi perintah.

Di bawah ini beberapa hardware dan fungsinya.

  • Central Processing Unit (CPU) 

CPU Adalah sisi terutama dari satu komputer. lantaran adalah otak dari komputer CPU Merupakan bagian terpenting dari sebuah komputer. karena merupakan otak dari komputer. CPU sering di sebut juga dengan Microprocessor atau processor yang disebut pengolahan data dan pengontrolankerja komputer. karena kinerja komputer tergantung dari kinerja processornya.

  • VGA Card 

VGA Card ialah piranti komputer yang berperan merubah ssinyal digital jadi tanda gambar. CGA Card sangat mungkin data-data berbentuk digital dipertunjukkan berbentuk gambar.

  • Sound Card 

Sound card ialah piranti komputer yang berperan merubah tanda digital jadi tanda nada. Sound Card sangat mungkin data-data berbentuk digital dipertunjukkan berbentuk nada pada speaker.

  • Memory 

Memory ialah piranti keras komputer yang berperan untuk menaruh info sebelumnya atau setelah sistem oleh processor. Info itu bisa berbentuk perintah atau data. Memory terdiri jadi 2 (dua) sisi, yakni Memory Internal serta Memory External yang dimaksud dengan

  • Motherboard 

Motherboard atau kerap dimaksud dengan Mainboard adalah piranti komputer yang berperan sebagai area untuk menyimpan sebagian piranti lain, seperti Memory, Processor, VGA Card, Sound Card, LAN Card dan sebagainya.

  • Harddisk 

Hardisk adalah media penyimpanan dengan kemampuan yang terbesar. harddisk dipakai dengan maksud sebagai area untuk menyimpan data yang dipakai komputer

Oke Demikian dulu dari saya tentang pengertian hardware komputer dan contohnya, semoga artikel yang telah saya bagi bermanfaat untuk anda yang membutuhkan like,share dan comment akan sangat membantu untuk rutinitas saya update.

0 Response to "pengertian hardware serta fungsinya (perangkat keras komputer)"

Post a Comment

Daftar Artikel

Android (5) Aplikasi (3) Berita (13) Bitcoin (2) Hiburan (11) komputer (2) Linux (4) MDVKSoft (2) Mod App (4) Tips (12) Tutorial (3) Wifi-id (38)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel