-->

Cara Mencegah Berita HOAX

Baiklah langsung saja saya bahas yaitu cara mencegah berita hoax atau berita sampah yang kebenarannya belum tentu ada.
Tentu kalian juga sering melihat berita semacam itu, bahkan ada juga yang setiap hari muncul di beranda Facebook misalnya.
Tentu ini sangat mengganggu sekali ya, tau gak pengen mukul tu orang yang buat berita semacam itu.

Maka dari itu saya akan mengajari anda bagaimana cara mencegah berita hoax itu agar tidak menyebar, dan agar tidak heboh.
simaklah cara di bawah ini

1. Jangan Tanggapi


Sebenarnya dengan cara ini sangat ampuh, kenapa saya bilang ampuh karna jika anda menanggapinya, misalnya anda berkomentar "bangsat nipu lu, gak mungkin, atau semacam lainnya" itu berarti anda sudah ikut serta menyebarkan berita tersebut.
kenapa saya bilang anda ikut serta karna misal contoh, si A dapat berita Hoax dan memberikan komentar di berita tersebut maka akan otomatis si B melihat aktivitas si A, si A mengomentari kiriman ini.
dan jika anda mengabaikan berita tersebut maka berita itu akan tenggelam di beranda anda. (ini sering terjadi di FACEBOOK).

2.Teliti

Jika anda ragu itu hoax apa bukan, maka anda bisa cek Kebenaran POTO atau Sumber berita jika anda merasa itu ragu maka lakukanlah langkah pertama #ABAIKAN beritanya.

3.Jangan cuma baca judulnya

misalnya seperti kasus yang beberapa minggu ini, tentang telur palsu. Usahakan anda membacanya terlebih dahulu sebelum bertindak membagikan kiriman atau menyukai kirimannya.

4.Bergabunglah di grub anti hoax

ini sangat penting karna secara otomatis jika ada berita hoax tentu ada infomarmasi dari isi grub

saya rasa cukup postingan saya kali ini.
INTINYA :BUDAYAKAN BACA KOMENTAR itu aja

Lebih baik membaca 1 Berita Tanpa Hoax dari pada 100 Berita Hoax

0 Response to "Cara Mencegah Berita HOAX"

Post a Comment

Daftar Artikel

Android (5) Aplikasi (3) Berita (13) Bitcoin (2) Hiburan (11) komputer (2) Linux (4) MDVKSoft (2) Mod App (4) Tips (12) Tutorial (3) Wifi-id (38)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel